Daftar Tempat-tempat Horor dan Misterius di Jakarta

Wisata horor merupakan jenis wisata unik yang kerap diidentikkan dengan pesona wisata malam suatu daerah. Uniknya, setiap kota di Indonesia umumnya memiliki kisah misteri tersendiri. Jakarta misalnya. Beberapa spot di Jakarta berikut ini dikenal memiliki cerita mistis tersendiri. Mana saja sih tempat yang dikenal mistis di Jakarta? Berikut beberapa diantaranya!

 

Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanka
Terowongan Casablanka gajahh.com

Dibalik ketenarannya, Terowongan Casablanca ternyata menyelipkan cerita horor tersendiri. Konon ada beberapa hal yang konon membuat terowongan ini bernuansa mistis. Selain persengketaan lahan, dimana area terowongan dulunya merupakan area pemakaman, konon dalam proses pembuatan terowongan ternyata memakan korban jiwa. Karena itulah usai pembangunanya selesai, ada cerita misterius yang terjadi di kawasan ini. Salah satunya adalahkasus penampakan yang terkadang membuat sopir banting stir. Menurut kepercayaan yang beredar dari mulut ke mulut, agar selamat saat melewati terowongan ini, pengemudi harus menyalakan lampu dan membunyikan klakson sebanyak 3 kali. Kamu percaya?

Rumah Hantu Pondok Indah

Cerita mistis di Jakarta juga diramaikan dnegan keberadaan Rumah Hantu Pondok Indah. Menurut cerita yang beredar, konon sekitar tahun 80an yang lalu rumah yang dihuni oleh 7 warga negara asing ini dirampok dan semua penghuninya dibunuh. Hal inilah yang membuat rumah besar ini menjadi angker. Meski demikian, ada pula orang yang tidak mempercayai cerita tersebut dan menganggap cerita mistis di Rumah Hantu Pondok Indah hanya cerita yang mengada-ada alias isapan jempol belaka.

 

 

Menara Saidah

Ilustrasi Wisata Horor
Ilustrasi Wisata Horor pixabay.com

Wisata horor Jakarta juga diramaikan dengan cerita terkait Menara Saidah. Menara Saidah merupakan bangunan gaya arsitektur Yunani kuno yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Timur. Kini bangunan yang dijenal sebagai salah satu lokasi mistis di Jogja ini menjadi bangunan kosong yang tak berpenghuni. Konon hengkangnya para penghuni Menara Saidah disebabkan karena beberapa alasan yang salah satunya berhubungan dengan hal misitis yang terjadi di sini. Konon kabarnya ada sosok manusia kelelawar yang berada di puncak Menara Saidah, ada hantu wanita bergaun merah hingga wanita yang menghilang di lift saat meminta diantar oleh satpam. Ada pula rumor yang menyebutkan bahwa bangunan kosong ini kini telah menjadi istana jin. Waduh!

Perlintasan Kereta Bintaro

Perlintasa Kereta Api Bintaro ditengarai sebagai salah satu tempat di Jakarta yang dilingkupi suasana yang begitu mistis. Salah satu penyebab timbulnya desas desus horor di kawasan ini tidak lain karena terjadinya kecelakaan kereta api di perlintasan Bintaro. Salah satu kecelakaan terparah terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 lalu. Kala itu kecelakaan ini merenggut ratusan nyawa. Menurut cerita yang beredar, di perlintasan ini kerap terdengar suara orang minta tolong. konon kejadian ini tidak hanya terjadi saat malam saja, namun saat siang bolong juga. Duh!

Yang gemar wisata horor yakin mau ke sini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s