Mau Wisata Edukasi di Ibu Kota? Berikut Daftar Museumnya!

Selain menawarkan puluhan tempat nongkrong yang hits banget, Jakarta juga menawarkan berbagai tempat wisata yang dapat menjadi pilihan wisata edukasi bagi keluarga. Salah satu tempat wisata edukatif di Jakarta adalah museum. Selain dapat menambah pengetahuan, wisata museum juga dapat dikunjungi lintas musim. Mana saja museum seru yang dapat dijelajahi saat liburan di Jakarta? Berikut beberapa diantaranya!

Museum Layang – Layang

Layang-Layang
Layang-Layang http://www.museumlayanglayang.co.id

Salah satu museum unik di Jakarta adalah Museum Layang-Layang. Permainan lawas lintas waktu ini tentu sangat jarang ditemukan di kawasan kota metropolitan seperti Jakarta. Kalau mau mengenalkan asyiknya dunia layang-layang tanpa takut ribet, datang sata ke museum ini. Selain memiliki koleksi layang-layang hingga 500 buah, di sini Anda juga dapat mengajak si kecil untuk berkreasi untuk membuat layang-layang sendiri. Oiya, koleksi layang-layang di sini nggak hanya dari dalam negeri saja lho! Tapi dari ada pula yang berasal dari mancanegara. Penasaran? Datang saja ke Jalan H. Kamang No.38, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kecuali hari libur nasional, Museum Layang-Layang buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB dengan tiket masuk sebesar 15K saja.

Museum Bahari

Kalau Anda ingin menikmati wisata sejarah yang berkaitan erat dengan pesona bahari Indonesia, datang saja ke Museum Bahari yang berada tak jauh dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Di sini Anda dapat melihat berbagai koleksi yang terdapat di museum, mulai dari kapal, sejarah berbagai tokoh yang berhasil menaungi luasnya lautan hingga menikmati Jakarta dari atas Menara Syahbandar. Menariknya lagi, tiket masuk Museum bahari hanya dibanderol sebesar 5K saja.

Museum Tekstil

Kain Tradisional
Kain Tradisional http://www.indonesiakaya.com

Lain halnya jika Anda ingin menambah pengetahuan terkait dengan berbagai kain tradisional khas Indonesia. Museum Tekstil-lah jawabannya. Di sini Anda dapat berbagai informasi terkait koleksi kain tradisional Indonesia yang berasal dari berbagai kawasan. Tercatat ada lebih dari 2000 koleksi kain batik, tenun, busana hingga kain tekstil kontemporer. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai tanaman yang kerap digunakan sebagai pewarna alam kain tradisional hingga berbagai alat yang digunakan untuk menenun ataupun membatik. Yang perlu dicatat, Museum tekstil tutup di hari Senin. Selebihnya, akan dibuka mulai pukul 09.00 hingg a15.00 dengan harga tiket sebesar 2K hingga 5K saja.

Nggak bingung lagi kan kalau mau menikmati wisata edukasi di Jakarta?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s