Cara Asyik Menikmati Jakarta

Sebagai ibukota sebuah negara, Jakarta menjelma menjadi salah satu kota impian banyak orang, baik untuk mengadu nasib ataupun sekedar mencicipi nikmatnya berada di sebuah kota yang serba ada. Tak ayal kota metropolit ini pun menjelma menjadi salah satu kota wisata yang menawarkan beragam pesona yang menarik untuk diulik. Gimana cara asyik menikmati Jakarta? Berikut beberapa diantaranya!

Keliling Ibukota dengan Trans Jakarta

Salah satu cara termurah menikmati Jakarta adalah berkeliling ibukota menggunakan Bus Trans Jakarta. Dengan hitungan puluhan ribu rupiah saja, Anda dapat berkeliling ibukota. Paling asyik sih jalan-jalan diluar jam berangkat atau keluar kantor lalu datang ke jalur pertama keberangkatan Bus Trans jakarta. Dengan demikian, kemungkinan Anda mendapatkan kursi kosong akan semakin besar. Kalau sudah dapat tempat duduk, tinggal nikmati saja perjalanan berkeliling Jakarta.

Jalan-Jalan ke Monas

Wisata Monas
Wisata Monas anekatempatwisata.com

Belum lengkap rasanya ke Jakarta tanpa berkunjung ke Monas alias Monumen nasional. Salah satu ikon wisata ibukota setinggi 132 meter ini menarik banyak wisatawan karena kemegahan serta adanya 45 kg emas yang digunakan untuk melapisi bagian lidah api yang terdapat di puncak Monas. Kini wisata Monas tidak hanya dapat dilakukan di siang hari saja, namun dibuka pula saat malam tiba. Menariknya lagi, untuk naik ke puncak pun tidak memerlukan biaya yang mahal, hanya perlu membayar Rp 10.000 saja.

Wisata Edukatif ke Museum

Selain Monas, Jakarta juga memiliki berbagai tempat bersejarah yang menarik untuk diulik. Ada gedung-gedung bersejarah hingga museum yang terletak di berbagai sudut kota. Di Pondok Labu, Jakarta Selatan ada Museum Layang-Layang, di Sunda Kelapa ada Museum Bahari, di Jalan K.S Tubun ada Museum tekstl dan masih banyak lagi. Tinggal sesuaikan saja dengan pilihan wisata Anda. Menariknya lagi nih, mengulik sejarah di berbagai museum di ibukota dibanderol dengan harga yang ramah di kantong.

Jelajah Kepulauan Seribu

Pulau Bira
Pulau Bira untung09.wordpress.com

Sebagai kota metropolis, Jakarta juga berbagai pulau cantik yang berada di Kepulauan Seribu. Pilihannya pun banyak, mulai dari Pulaua Bira, Pulau Pramuka, Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Karang Congkak, Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Tidung hingga Pulau Harapan. Masing-masing pulau memiliki karakter masing-masing. Sleain dapat bersantai dan berburu fotografi, ada pula beberapa spot pulau yang cocok digunakan untuk snorkeling. Lengkap bukan?

Jadi kapan nih mau jalan-jalan ke ibukota lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s