Cari Kuliner Ekstrim di Bandung? Cek di Sini!

Asyiknya wisata kuliner di Indonesia itu bisa icip-icip berbagai menu unik yang lezat dan nikmat. Selain dikenal dengan serabi dengan berbagai topping yang menggonda selera, wisata kuliner Bandung juga diramaikan dnegan kehadiran berbagai kuliner esktim yang cocok untuk para petualang. Mulai dari daging ular yang diolah menjadi sup hingga aneka sate yang dibuat dari daging kuda, biawak hingga  kelelawar. Yakin nggak penasaran?

Sup Ular

Sup Ular
Sup Ular sebandung.com

Siapa sangka daging ular ternyata dapat diolah menjadi salah satu masakan keluarga Indonesia yaitu sup ular. Meski namanya terdengar begitu garang, namun saat daging ular diolah dengan tepat dapat menjelma menjadi kudapan empuk yang lezat serta tanpa bau amis. Selain efektif untuk mengusir radikal bebas, konon daging ular seperti ukar kobra dapat mendatangkan berbagai manfaat seperti menyembuhkan tekanan darah tinggi. Yang ingin icip-icip menu unik ini, datang saja ke RM Naya, Jl. Mekar Utama no 99-100, Mekarwangi, Bandung.

Sate Kuda

Wisata kuliner ekstrim di Bandung juga diramaikan dengan keberadaan sate yang diolah dari daging hewan yang tak biasa. Dkalau biasanya sate dibuat dari daging ayam, kambing ataupun kelinci, di Bandung Anda dapat mencicipi olahan sate yang dibuat dari daging kuda. Seperti halnya sup ular, pemilihan daging kuda ditengarai membawa berbagai manfaat seperti mengobati asma hingga meningkatkan vitalitas pria. Kalau penasaran dengan kelezatan sate kuda saat liburan ke Bandung, datang saja ke Jalan. Banteng No. 59.

Sate Biawak

Ilustrasi Sate Biawak
Ilustrasi Sate Biawak http://www.republika.co.id

Selain kuda, wisata kuliner ekstrim di Bandung juga dimeriahkan dengan keberadaan sate biawak. Meski kuliner ini terdengar cukup ekstrim, namun sate biawak ditengarai mampu menyembuhkan berbagai keluhan penyakit yang menyerang kulit. Jadi jangan heran jika jenis sate ekstrim yang satu ini masih banyak dicari. Yang mau icip-icip sate biawak di Bandung, meluncur saja ke Jl. Raya Tangkuban Perahu, Desa Cikole, Lembang.

Sate Kelelawar

Bandung juga memiliki kuliner sate ekstrim lainnya. Salah satunya adalah sate kelelawar yang dijual di Jl. Geger Kalong, Bandung. Seperti halnya berbagai kuliner ekstrim lainnya, konon daging kelelawar juga menawarkan berbagai manfaat mulai dari mengobati asma dan radang tenggorokan. Selain soal rasa, keunikan sate kelelawar terletak pada cara pengolahannya. Pasalnya kalau salah mengolah, bisa menyebabkan keracunan. Waduh, repot juga ya?

Bagaimana travellovers, tertarik icip-icip kuliner ekstrim Bandung?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s