Makanan-Makanan Enak yang Bisa Kamu Cicipi Saat Liburan di Malioboro

Sebagai salah satu pusatnya wisata Jogja, Malioboro tak hanya menawarkan berbagai destinasi wisata saja, namun juga memiliki berbagai kuliner unik yang patut dicoba. Di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Jogja ini Anda dapat menikmati berbagai makanan ikonik mulai dari pecel senggol yang kenamaan itu hingga makanan tradisional seperti sate kere, putu ayu, lumpia dan kawan-kawannya.

Pecel Senggol

Pecel Senggol Pasar Beringharjo
Pecel Senggol Pasar Beringharjo http://www.indrindro.com

Pecel Senggol merupakan daya tarik wisata kuliner Malioboro yang tak lekang oleh waktu. Kalau ingin menikmati pecel enak saat berada di Malioboro, datang saja di depan pintu gerbang Pasar Beringharjo. Di sini Anda dapat menikmati seporsi pecel lengkap dengan berbagai pilihan padu padan makanan lezat seperti mie goreng, aneka gorengan dan sate.

Gado-Gado Bu Hadi

Selain Pecel Senggol, di dalam Pasar Beringharjo lantai 2 ada pula Gado-Gado Bu hadi. Salah satu brand gado-gado ternama di Jogja. Selain lezat, gado-gado yang ada sejak tahun 1952 ini mampu mempertahankan citarasa lezatnya. Jadi jangan heran jika ada orang yang rela keluar rumah hanya untuk menikmati lezatnya seporsi gado-gado di tempat ini.

Dawet Cendol

Usai jalan-jalan di Malioboro, minum  dawet cendol dapat menjadi salah satu alternatif wisata kuliner yang menarik. Selain dawet cendol, Anda juga dapat memesan es kelapa muda. Wisatawan yang memesan Pecel Senggol dapat memesan es dawet ataupun minuman dalam botol yang dijual tak jauh dari kedai Pecel Senggol. Tinggal piliha saja yang sesuai dengan selera Anda.

Sate Kere

Anda juga dapat menemukan sate kere di kawasan Malioboro. Saat sore tiba, Anda akan menemui banyak penjual sate yang berada di depan Gedung Agung ataupun Benteng Vredeburg. Sate kere di sini merupakan jenis sate kere yang dibuat dari gajih sapi, bukan yang disajikan dengan kuah santan. Penasaran gimana kelezatannya? Datang saja di di depan Gedung Agung atau Benteng Vredeburg!

Putu Ayu

Putu Ayu
Putu Ayu http://www.infomakan.com

Selain Sate Kere, kuliner Sore Malioboro juga dimeriahkan dengan berbagai cemilan lawas seperti Putu Ayu dan juga Lumpia. Gerobak-gerobak penjual jajanan tradisional ini berjajar di depan Pasar beringharjo. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera Anda. Paling enak sih makan di tempat saat masih hangat. Tapi kalau dibawa pulang tetap sama enaknya kok. Cuma suhunya saja yang berbeda.

Jadi mau icip-icip apa nih saja saat liburan di Malioboro?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s