Pilihan Wisata Taman di Ibukota, Jakarta

Jalan-jalan di Jakarta itu tidak hanya dapat dinikmati di mall ataupun taman bermain lho! Ternyata di kota metropolitan ini memiliki berbagai taman menarik yang cocok dijadikan tempat jalan-jalan saat liburan atau  akhir pekan. Berikut beberapa taman cantik di ibukota yang dapat dikunjungi saat liburan nanti!

Taman Menteng

Taman Menteng
Taman Menteng pratamasite.blogspot.co.id

Ruang terbuka hijau di tengah Kota Jakarta ini berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng. Seperti taman-taman lainnya, Taman Menteng juga dilengkapi berbagai fasilitas menarik mulai dari arena olahraga seperti jogging track, lapangan futsal dan lapangan basket hingga fasilitas wifi dan taman bermain anak. Uniknya lagi, di tengah area Taman Menteng juga terdapat terdapat rumah kaca yang sering digunakan untuk pameran maupun pertunjukan seni.

Taman Suropati

Taman Suropati merupakan salah satu taman tua di kawasan Menteng, Jakarta yang banyak dikunjungi warga ataupun wisatawan saat akhir pekan tiba. Salah satu keunikan taman ini terletak pada keberadaan pohon-pohon tua yang berusia ratusan tahun. Selain menawarkan suasana yang rindang dan sejuk, Taman Suropati juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik seperti jogging tracrt, sarana permainan anak, wifi hingga area food court.

Taman Cattleya

Lain halnya dengan Taman Cattleya. Selain terdapat arena hijau, taman ini juga dilengkapi dnegan arena memancing. Bedanya, selain digunakan untuk bersantai, jogging ataupun memancing, taman berbalut rumput hijau ini kerap digunakan untuk foto pre wedding lho! Tertarik berburu fotografi di sini? Datang saja ke Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang
Taman Situ Lembang nengsih16.wordpress.com

Ada pula Taman Situ Lembang. Salah satu keunikan Taman Situ Lembang terletak pada keberadaan danau yang dihuni berbagai jenis ikan seperti ikan lele, mas ataupun mujair. Selain bersantai menikmati hijaunya area taman, Taman Situ Lembang juga menawarkan aktivitas memancing gratis bagi para pengunjung. Tak ayal taman yang terletak di Jalan lembang, jakarta Pusat ini pun menjadi salah satu surga bagi para penikmat mancing di ibukota. Tinggal bawa alat pancing dan tempat untuk menyimpan ikan saja. Penasaran gimana asyiknya?

 

Taman Ayodia

Yang ingin wisata taman saat berada di Jakarta Selatan, datang saja ke Taman Ayodia yang terletak di Jalan Barito. Seperti taman lainnya, Taman Ayodia dilengkapi berbagai fasilitas menarik seperti jogging track, gazebo, bangku taman, toilet dan wifi. Paling enak sih wisata taman di pagi hari. Selain dapat menikmati sejuknya udara di sekitar area taman, datang pagi hari akan menghindarkan Anda dari sengatan cahaya matahari.

Yuk liburan ke Jakarta lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s