Cara Hemat Saat Travelling di Ibukota

Dibalik segala kemewahannya, Jakarta masih menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup banyak dinikmati. Selain menyediakan berbagai pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai brand kenamaan di dunia, Jakarta pun menawarkan berbagai wahana permainan yang menarik. Selain itu, Jakarta juga menawarkan berbagai pilihan wisata alam di kawasan Pulau Seribu. Ingin menikmati wisata ibukota dengan harga yang ringan? Coba deh intip beberapa tips hemat berikut ini!

Soal Transportasi

City Tour Jakarta
City Tour Jakarta http://www.jakartatraveller.com

Transportasi merupakan salah satu anggaran wisata yang bisa ditekan saat liburan di Jakarta. Ada berbagai cara untuk menghemat biaya akomodasi saat liburan di ibukota, seperti naik angkutan umum. Sebagai ibukota suatu negara, Jakarta memiliki layanan angkutan yang cukup lengkap, mulai dari bus kota, angkot, Trans Jakarta hingga kereta api listrik. Selain itu, untuk menghemat anggaran, Anda juga dapat memanfaatkan Kenalan dengan City Tour Jakarta ataupun menggunakan aplikasi jasa angkutan yang kini sudah banyak tersedia. Tinggal sesuaikan saja dengan lokasi wisata yang akan dituju. City Tour Jakarta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mpok merupakan bus gratis yang dapat digunakan wisatawan untuk berkeliling di beberapa area di ibukota.

Memilih Tempat Wisata

Berhemat saat jalan-jalan di ibukota dapat dilakukan dengan memilih tempat wisata yang berbiaya masuk murah atau bahkan gratis. Tercatat ada berbagai taman dan berbagai museum di Jakarta yang dapat dinikmati tanpa biaya sekalipun seperti Taman Fatahilah di area Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa, Istiqlal dan amsih banyak lagi. Tinggal dipilih saja yang sesuai dengan minat wisata serta Anda. Lumayan banget kan bisa sekedar santai, jalan-jalan bahkan menambah pengetahuan tanpa perlu merogoh kocek sedikitpun.

Wisata Kuliner

Kerak Telor
Kerak Telor bogor.tribunnews.com

Lain halnya dengan wisata kuliner. Kalau ingin makan enak tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam, datang saja ke berbagai tempat makan merakyat yang tersebar di berbagai penjuru ibukota. Mau makanan khas Betawi tinggal datang ke Kampung Betawi yang teradapat kawasan setu Babakan. Selain dapat jajan langsung dari pedagang lokal, di sini Anda juga dapat mengulik berbagai kebudayaan khas Betawi. Selain itu masih ada kawasan Pacenongan yang terkenal dengan barisan warung tenda yang menjajakan aneka rupa seafood lezat, Taman Menteng, hingga Kebayoran Baru.

Berburu Fotografi

Selain itu, kemanapun destinasi wisata Anda, jangan lupa untuk berburu fotografi. Selain dapat digunakan untuk eksis di dunia maya, foto-foto tersebut dapat Anda ikutkan di berbagai ajang fotografi bertema wisata Jakarta ataupun nusantara. Kalau menang kan lumayan ya, bisa digunakan untuk menambah anggaran jalan-jalan Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s