Alternatif Wisata Edukatif di Sekitar Depok

Kini wisata edukatif menjadi jenis wisata yang digemari banyak keluarga Indonesia. Pasalnya selain dapat menjadi ajang refreshing, wisata edukasi dapat menjadi jembatan untuk menambah pengetahuan anak dengan cara yang tidak membosankan. Kini berbagai aktivitas mulai bercocok tanam hingga hiruk-pikuk beternak dapat dilakukan dengan cara yang menyenagkan. Jika Anda berencana menikmati asyiknya wisata edukasi saat berlibur di Depok, beberapa tempat ini dapat menjadi alternatif pilihan yang menarik.

Pondok Zidane

Pondok Zidane
Pondok Zidane deaaayu.blogspot.co.id

Pondok Zidane merupakan salah satu alternatif wisata keluarga yang menarik di Depok. Pasalnya Pondok Zidane menawarkan konsep wista yang unik, yang merupakan gabungan antara wisata alam, outbond dan wisata edukasi. Di area wisata seluas 2 hektar ini pengunjung dapat menikmati berbagai permainan edukatif, susur agrowisata, hingga bercocok tanam dan masih banyak lagi. Yang penasaran ingin menikmati wisata di Pondok Zidane, datang saja ke Jalan Rawa Bengkok RT:03/04 Kampung Perigi, Bedahan,Sawangan, Depok.

Kampung 99 Pepohonan

Selain Pondok Zidane, ada pula Kampung 99 Pepohonan. Kampung 99 Pepohonan merupakan tempat hunian sekaligus rekreasi dengan konsep menyatu dengan alam. Selain dapat melihat berbagai satwa seperti rusa, kerbau, kambing, pengunjung dapat mengikuti natural outbond mulai dari trekking mengenal flora Indonesia hingga aktivitas edukatif seperti menanam atau memanen padi, memetik sayuran, membajak sawah memberi makan ternak, menangkap ikan, berkuda hingga memerah susu kambing. Kampung 99 Pepohonan juga menyediakan resto dengan berbagai menu sehat hingga wahana permainan mengasyikkan seperti ATV dan flying fox. Penasaran? Datang saja ke Jalan KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok.

Godong Ijo

Godong Ijo
Godong Ijo godongijo.com

Godong Ijo merupakan area wisata seluas 2,5 hektar yang menawarkan berbagai hal edukatif terkait dunia pertanian. Di sini terdapat berbagai fasilitas pendukung mulai dari green house, perlengkapan budidaya tanaman, showroom tanaman hingga toko yang menyediakan berbagai peralatan pertanian. Godong Ijo juga menawarkan wisata edukatif yang mengenalkan alam dengan cara menarik. Selain itu, Godong Ijo juga menyediakan Botanical Cafe yang menawarkan kuliner Indonesia dan Thailand serta area pemancingan bernama Banyu Ijo Lake Fishing. Area wisata edukatif ini juga memiliki berbagai koleksi fauna seperti kura-kura raksasa, ikan aiphama dan berbagai reptil seperti iguana, biawak dan berbagai jenis kadal. Godong Ijo dapat ditemui di Jalan Cinangka, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Nggak bingung lagi kan kalau mau cari tempat wisata edukatif yang asyik di sekitar Depok?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s