Pilihan Wisata Bahari di Bekasi

Ternyata kawasan Bekasi juga memiliki berbagai objek wisata bahari yang dapat dikunjungi. Selain memiliki desa nelayan, tercatat ada beberapa pantai cantik yang terletak di kawasan Muara Gembong. Yang mau wisata bahari di Bekasi, tengok dulu beberapa pilihan pantai cantiknya berikut ini!

Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting liburmulu.com

Meski dikenal sebagai kota industri, ternyata Bekasi juga memiliki berbagai spot wisata bahari yang menarik untuk diulik. Salahsatunya adalah Pantai Muara Beting. Selain menawarkan panorama pantai yang indah, Pantai Muara Beting ternyata merupakan area konservasi hutan bakau. Jadi selain melihat hamparan lautan yang menawan, di sini Anda juga dapat menyaksikan kawanan burung yang singgah di sekitar hutan. Penasaran? Datang saja ke Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi.

Pantai Muara Bendera

Selain Pantai Muara Beting, Desa Pantai Bahagia juga memiliki pantai lain bernama Pantai Muara Bendera. Seperti halnya Pantai Muara Beting, di sini Anda dapat menikmati wisata pantai dan hutan mangrove. Menariknya lagi, sekitar bulan September hingga Februari Anda dapat menyaksikan migrasi kawanan burung dari Laut Cina Selatan menuju Samudera Pasifik.

Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong dikenal sebagai salah satu pantai di Bekasi dengan hutan mangrove yang masih asri. Area pantai ini dikenal sebagai salah satu lokasi wisata edukatif di Bekasi. Pasalnya di Bulan Oktober, Pantai Muara Gembong akan mengadakan Aksi penanaman Mangrove di sekitar kawasan pantai. Selain itu wisatawan juga dapat melihat wisata tambak yang berada di sekitar area pantai.

Pantai Mekar

Pantai Mekar
Pantai Mekar wisatakuliner09.blogspot.co.id

Pantai Mekar merupakan salah satu pantai cantik yang berada di kawasan Muara Gembong. Karena sebagai penduduk di Desa Pantai mekar berprofesi sebagai nelayan, Anda dapat menyewa perahu untuk berkeleling di sekitar kawasan pantai. Jadi selain dapat menyaksikan panorama alam sekaligus berburu fotografi di sekitar area pantai, Anda juga dapat menyaksikan berbagai aktivitas di desa nelayan ataupun bersantai di Villa Joglo, gazebo yang berada di tengah laut. Selain untuk bersantai atau memancing, gazebo ini juga dapat digunakan untuk meeting. Asyik banget ya kalau bisa meeting di tengah laut?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s