Asyiknya Wisata Edukasi di Tangerang

Selain menawarkan berbagai objek wisata keluarga yang oke punya, Tangerang juga memiliki beragam alternatif wisata edukasi yang menarik untuk diulik. Berikut beberapa pilihan wisata edukasi di yang dapat dinikmati saat berkesempatan liburan sekitar Tangerang!

Tanah Tingal Ciputat

Tanah Tingal Ciputat
Tanah Tingal Ciputat http://www.puncakoutboundbogor.com

Tanah Tingal Ciputat merupakan salah satu pilihan wisata edukasi di Tangerang yang menawarkan berbagai aktivitas seru untuk pengunjung. Di lahan seluas 10 hektar ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam khas pedesaan. Tanah Tingal Ciputat menawarkan berbagai aktivitas menarik mulai dari bercocok tanam seperti bertani di kebun sayur, menanam anggrek, panen padi di sawah, menikmati wahana permainan seru seperti flying fox dan wall climbing hingga aktivitas bird watching. Tercatat ada tiga puluh jenis burung yang bisa diamati di Tanah Tingal Ciputat, seperti elang bondol, burung cabai jawa, perkutut jawa, betet kelabu, tekukur, burung pipit benggala dan masih banyak lagi. Yang penasaran ingin berwisata edukasi di Tanah Tingal Ciputat, datang saja ke Jalan Merpati Raya nomor 32, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat.

Taman Buaya Tanjung Pasir

Lain halnya jika Anda sekeluarga tertarik untuk melihat seluk beluk kegiatan yang dilakukan di area penangkaran, datangi saja Taman Buaya Tanjung Pasir. Sesuai dengan namanya, Taman Buaya Tanjung Pasir merupakan penangkaran buaya sekaligus taman rekreasi yang berada di Jalan Raya Tanjung Pasir KM 29, Kecamatan Teluknaga. Tercatat ada empat jenis buaya yang dikembangbiakkan di Taman Buaya Tanjung Pasir mulai dari buaya Irian, buaya Sumatra, buaya air tawar, serta buaya air payau.

Museum Benteng Heritage

Museum Benteng Heritage
Museum Benteng Heritage http://www.bentengheritage.com

Museum Benteng Heritage merupakan museum yang menjadi saksi sekaligus bukti sejarah keberadaan etnis Tionghoa di Tangerang. Konon bangunan museum yang terletak di Jalan Cilame No.20, Pasar Lama, Kota Tangerang ini diperkirakan dibangun pada pertengahan abad ke-17. Karena itulah bangunan lawas Tangerang yang satu ini disebut-sebut sebagai bangunan tertua di Kota Tangerang. Museum Benteng Heritage berbagai artefak dari jaman pendaratan Laksamana Ceng Ho koleksi pemutar musik mulai dari Edisson Phonograph buatan tahun 1890-an hingga yang berasal dari zaman retro dan berbagai koleksi kamera tua. Museum Benteng Haeritage menawarkan paket tour Heritage Walk selama 45 menit yang akan diisi dengan tur dan pemaparan sejarah museum dari guide berpengalaman. Asyiknya lagi, ternyata Museum Benteng Heritage juga dilengkapi dengan tempat makan yang menyajikan kuliner khas Cina Benteng yang lezat dan halal.

Jadi nggak bingung lagi kan kalau mau wisata edukasi di sekitar Tangerang?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s