Pesona Wisata Alam Tangerang

Setiap tempat di Indonesia umumnya memiliki pesona wisata alam yang berbeda satu sama lain. Wisata Tangerang pun demikian. Meski dikenal sebagai salah satu kawasan industri, Tangerang tetap menawarkan pesona wisata alam yang menarik untuk diulik. Penasaran? Yuk intip satu-satu!

Pulau Cangkir

Pulau Cangkir
Pulau Cangkir bantenterkini.com

Pulau Cangkir merupakan salah satu pulau unik yang masuk dalam area Tangerang. Pasalnya jika dilihat dari atas, pulau yang terletak di sisi utara Tangerang ini memiliki bentuk seperti cangkir. Pulau yang terletak di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang ini dikenal sebagai lokasi wisata ziarah di Tangerang. Pasalnya di pulau ini terdapat makam Pangeran Jaga Lautan yang tidak lain merupakan keturunan langsung sultan pertama Banten yaitu Pangeran Hasanudin. Selain wisata sejarah, di sini Anda juga dapat melihat sisi lain kehidupan para nelayan, menikmati indahnya panorama hutan mangrove yang tersebar di sepanjang jalur menuju Pulau Cangkir hingga berburu fotografi khas kawasan maritim.

Pantai Tanjung Pasir

Wisata alam Tangerang juga dimeriahkan dengan keberadan berbagai pantai eksotis, salah satunya adalah Pantai Tanjung Pasir. Pantai seluas 75 hektar ini menawarkan panorama alam yang begitu menawan, salah satunya adalah mengamati gugusan Kepulauan Seribu yang berada di lepas pantai Jakarta. Selain cocok dijadian alternatif wisata alam saat liburan di Tangerang, tempat ini juga dikenal dengan olahan seafoodnya yang lezat dan murah!

Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait
Pantai Tanjung Kait http://www.korneliusginting.web.id

Lain halnya jika Anda ingin menikmati wisata di desa nelayan saat liburan di Tangerang, datang saja ke Pantai Tanjung Kait. Kampung nelayan yang berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk ini merupakan salah satu destinasi wisata maritim favorit wisatawan. Selain memancing pengunjung dapat berwisata kuliner di rumah makan terapung, menyewa kapal untuk berkeliling di sekitar area pantai ataupun berlayar menuju Pulau Untung Jawa yang berada di kawasan Kepulauan Seribu hingga berburu fotografi. Oiya, sunset di pantai ini dikenal begitu eksotis lho!

Situ Bulakan

Situ Bulakan merupakan wisata danau yang terletak di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Danau yang terletak di Kelurahan Periuk, Kelurahan Gembor dan Kelurahan Kutajaya ini merupakan alternatif wisata alam murah meriah di kawasan Tangerang. Selain dapat dijadikan area yang asyik untuk bersantai, Situ Bulakan juga menyediakan sarana rekreasi mulai dari sepeda air, perahu air, jet ski dan juga flying fox. Tinggal sesuaikan saja dengan minat wisata Anda. Oiya, Situ Bulakan juga dikenal dengan kelezatan jagung bakarnya! Yakin nggak mau nyobain?

Jadi nggak bingung lagi kan kalau mau wisata alam di sekitar Tangerang?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s