Desa-Desa Cantik di Bandung dan Sekitarnya

Kini jalan-jalan di desa wisata menjadi salah satu pilihan wisata yang banyak diminati para penikmat liburan. Selain menikmati suasana liburan yang minim polusi, banyak wisata desa yang menawarkan berbagai hal unik yang belum tentu ditemukan saat berada di kawasan perkotaan. Berniat menikmati wisata desa di kawasan Bandung? Coba cek berbagai pilihan menarik berikut ini!

Lebak Muncang

Lebak Muncang
Lebak Muncang lebakmuncang.wordpress.com

Kalau mencari desa wisata paling hits di Bandung, Lebak Muncanglah jawabannya. Desa wisata yang terletak di Ciwidey ini menawarkan berbagai kegiatan agroedukasi yang dilakukan bersama warga setempat. Di sini wisatawan dapat belajar bercocok tanam mulai dari menanam bibit, memelihara tanaman, cara memanen hingga proses pemasaran pada konsumen. Kalau mau menginap, wisatawan dapat menginap di rumah-rumah warga, bukan hotel. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pertunjukan seni hingga membuat makanan tradisional khas Sunda. Asyik banget kan?

Desa Jelekong

Desa Jelekong merupakan desa wisata dengan seni dan budaya yang terdapat di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Hingga saat ini Desa Jelekong dikenal sebagai gudangnya para pelukis handal di kawasan Bandung. Para pelukis di sini memiliki keahlian tersendiridalam melukis panorama, pacuan kuda, kereta kencana hingga berbagai tema menarik lainya. Selain menawarkan beragam produk seni, desa cantik ini juga menawarkan berbagai situs alam memukau seperti Goa Landak, Curug Cangkring hingga Curug Batukarut.

Desa Wisata Ciburial

Desa Wisata Ciburial
Desa Wisata Ciburial jelajahgarut.com

Salah satu desa wisata yang banyak diminati di sekitar Bandung adalah Desa Wisata Ciburial. Pasalnya desa wisata yang satu ini masuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Dago Pakar). Desa wisata yang berada di Jalan Ciburial no 98, Bandung merupakan area pertanian yang dikembangkan sebagai area desa agrowisata berbasis Community Development. Tercatat ada  berbagai tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi selama berada di Desa Wisata Ciburial mulai dari Curug Omas, Curug Lalay, Curug Dago, Patahan Lembang, Gua Jepang, Gua Belanda hingga beberapa prasasti bersejarah.

Desa Cinunuk

Lain halnya dengan Desa Cinunuk. Desa wisata yang berada di Jl. Cijambe-Cibolerang, Cibolerang ini merupakan salah satu kampung seni yang berada di kawasan Bandung. Selain dapat menikmati peninggalan seni dan budaya Sunda, Anda juga bisa mencicipi makanan khas tradisional khas Sunda mulai dari bengkerok, keripik singkong, peyeum ataupun ranginang. Asyik kan?

Kapan nih mau jalan-jalan ke Bandung lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s