Tempat Wisata Super Instagramable di Cianjur

Berbagai tempat di Jawa Barat memang memukau para wisatawan, tidak terkecuali dengan Cianjur. Gimana tidak ya, kota yang berbatasan langsung dnegan Bogor ini ternyata menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik untuk diulik. Mau jalan-jalan ke pantai, bisa. Mau wisata alam ke curug, bisa. Mau selfie-selfie cantik ke taman bunga pun ada. Kurang apa coba? Yuk kenalan lebih lanjut!

Pantai Jayanti

Pantai Jayanti merupakan pilihan wisata bahari hits di Cianjur. Kalau Pantai Rancabuaya dikenal dengan formasi batu karang yang khas di sepanjang bibir pantai, Pantai Jayanti menawarkan hamparan pasir yang luas lengkap dengan eloknya pemandangan rimba cagar alam Bojong Larang Jayanti. Kini si sekitar area pantai telah berdiri penginapan hingga warung makan yang menyediakan aneka olahan seafood lezat. Yang penasaran ingin kesini, datang saja ke Desa Cidamar, Cidaun, Cianjur Selatan.

Curug Citambur

Curug Citambur
Curug Citambur dyateqon.blogspot.co.id

Curug Citambur merupakan sebuah air terjun berketinggian sekitar 100 meter yang terletak di Karangjaya, Pasirkuda, Cianjur. Dengan debit air yang cukup deras, aliran air tersebut membuat area di sekitar curug terlihat seperti berkabut. Seperti curug pada umumnya, Curug Citambur menawarkan pemandangan terindah di musim penghujan. Tingginya air terjun, lengkap dnegan hijaunya rerumputan yang tumbuh di tebing membuat suasana Curug Citambur terlihat begitu indah.

Taman Bunga Nusantara

Selain itu Cianjur juga punya Taman Bunga Nusantara. Di sini Anda dapat menikmati keindahan ratusan bunga dari berbagai belahan dunia, seperti bunga dari benua Australia, Asia, Afrika hingga Amerika Selatan. Taman Bunga Nusantara tidak hanya diminati para traveller semata, namun juga menjadi lokasi hangout favorit para fotografer hingga pelukis. Yang ingin menikmati area wisata super instagramable di Cianjur, datang saja ke Jalan Mariwati km 7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Dari kota Cianjur, Taman Bunga Nusantara dapat diakses melalui Jalan Ir. H. Djuanda – Jl. Hancet – Kawungluwuk dengan waktu tempu sekitar 45 menit.

Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang
Situs Gunung Padang id.wordpress.com

Cianjur juga punya situs Megalitikum raksasa bernama Situs Gunung Padang. Kemungkinan besar prasejarah yang ketinggian 885 meter di atas permukaan air laut ini merupakan area pemujaan. Selain menawarkan sisi sejarah yang begitu kental, Situs Gunung Padang menawarkan pemandangan elok berupa hijaunya area lembah dan area perbukitan. Situs Megalitikum yang berada di Desa Karyamukti, Campaka, Cianjur ini dapat diakses melalui Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh dengan waktu tempuh sekitar 1 jam saja.

Jadi kapan nih mau jalan-jalan ke Cianjur lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s