Gunung-Gunung di Sekitar Bandung

Sejak dahulu, wisata pegunungan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik perhatian banyak orang. Selain banyak dinikmati oleh para penikmat petualang, wisata gunung juga disukai orang yang hobi dengan fotografi. Yang berencana menikmati wisata gunung di Bandung, cek berbagai pilihannya berikut ini!

Gunung Papandayan

Kini, siapa yang tak mengenal Gunung Papandayan. Tercatat ada beberapa kawah yang dimiliki Gungung papandayan mulai dari seperti Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak hingga Kawah Manuk. Selain memiliki berbagai kawah nan eksotik, Gunung cantik di Garut ini juga menawarkan padang rumput yang luas, lengkap dengan hamparan edelweis yangmemukau mata. Tak ayal gunung setinggi sekitar 2665 mdpl ini kerap dikunjungi para petualang yang gemar menikmati wisata alam.

Gunung Malabar

Panorama Alam Pegunungan Malabar
Panorama Alam Pegunungan Malabar http://www.flickr.com

Gunung Malabar merupakan rangkaian pegunungan yang terletak di wilayah selatan Bandung. Rangkaian pegunungan ini menawarkan beberapa gunung dan puncak seperti Gunung Malabar, Gunung Puntang, Puncak Haruman dan Puncak Mega. Berbagai pilihan eksotisme alam yang terdapat di kawasan Gunung Malabar membuat destinasi wisata alam ini banyak diminati pengunjung.

Gunung Haruman

Lain halnya jika Anda ingin menikmati indahnya hamparan pegunungan dari atas ketinggian sembari menikmati asyiknya aktivitas paralayang. Kalau ingin menikmati olahraga ekstrim ini saat berkunjung ke Bandung, datang saja ke Gunung Haruman. Gunung Haruman bukan jenis gunung berapi seperti puluhan gunung lain yang berada di Indonesia. Pengunjung gunung berketinggian 1300 meter di atas permukaan laut ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, namun banyak pula yang datang dari luar negeri.

Gunung Gede

Puncak Gunung Gede merupakan salah satu kawasan eksotis di Indonesia yang banyak diburu para petualang. Selain menawarkan suasana puncak yang oke punya, gunung yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini memiliki tempat eksotis lainnya bernama Alun-Alun Suryakencana. Di alun-alun Anda dapat menikmati indahnya bunga edelweis lengkjap dengan panorama alam yang begitu menawan.

Gunung Pangrango

Lembah Mandalawangi
Lembah Mandalawangi insansastranegara.blogspot.co.id

Selain Gunung Gede, di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga terdapat Gunung Pangrango. Sama seperti Gunung Gede, Gunung Pangrango juga memiliki padang rumput cantik bernama Lembah Mandalawangi. Seperti halnya Alun-Alun Suryakencana, lembah yang menjadi inspirasi puisi aktivis Soe Hok Gie ini menjelma menjadi salah satu pilihan wisata alam yang begitu diperhitungkan di Bandung.

Jadi mau mbolang kemana aja kalau berkesempatan menikmati liburan di Bandung?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s