Jelajah Ikon Wisata Kota Bandung

Selain dikenal dengan Gedung Satenya, Badnung memiliki puluhan ikon wisata menarik, mulai dari wahana liburan lengkap bernama Trans Studio Bandung hingga situs wisata alam dan bangunan bersejarah yang masih terawat hingga saat ini. Yang mau jepret-jepret ikon wisata kenamaan di Bandung, berikut informasi selengkapnya!

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung http://www.dirgantaracarrental.com

Kini siapa yang tak mengenal Trans Studio Bandung. Wahana wisata paling hits di Bandung ini merupakan daerah wisata terpadu di Bandung. Selain menyediakan pusat perbelanjaan bernama Trans Studio Mall Bandung dan Trans Studio Theme Park yang berisi berbagai permainan indoor berstandar internasional, Trans Studio Bandung juga menyediakan Studio Central yang berisi Yamaha Racing Coaster, Super Heroes 4D The Rides hingga Broadcast Museum dan masih banyak lagi. Asyiknya lagi, Trans Studio Bandung juga dilengkapi dengan pilihan penginapan berupa hotel bintang tiga, Ibis Hotel Bandung dan penginapan mewah bernama The Trans Luxury Hotel. Lengkap!

Bus Bandros

Bandung juga dikenal dengan beragam alat transportasi publiknya. Selain memiliki bus kota dan Bus Trans Bandung dengan berbagai rute, Bandung dikenal pula dengan jasa angkot dan Bus Bandrosnya. Bandros merupakan kependekan dari Bandung Tour on The Bus. Meski kini Bus Bandros tidak berlantai dua seperti keluaran pertama, namun Bus Bandros tetap mencuri hati para wisatawan yang berniat liburan di Bandung. Selain menawarkan rute menarik, desain bus ini terbilang unik dan begitu istagramable. Selain cocok buat keliling , cocok juga untuk selfie-selfie cantik.

Villa Isola

Vila Isola
Vila Isola http://www.hotel-r.net

Bandung juga memiliki bangunan bersejarah unik bernama Villa Isola. Vila kenamaan di Bandung ini merupakan villa seluas 7,5 hektar yang dibangun oleh seorang jutawan bernama Domonique Willem Berrety. Villa yang masih terawat ini kini menjadi gedung rektorat dari bangunan Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Dulu, universitas tersebut bernama IKIP. Gedung Villa Isola sekarang difungsikan sebagai rektorat.

Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang merupakan situs megalitikum berupa bebatuan yang berserakan yang berada di lahan seluas 3 hektar. Karena itulah Situs Gunung Padang disebut-sebut sebagai situs megalitik terbesar yang berada di Asia Tenggara. Tidak hanya peninggalan sejarahnya saja yang menghentak dunia, namun keberadaan Situs Gunung Padang terbilang cukup unik. Pasalnya, Situs Gunung Padang terletak di area Gunung padang yang berketinggian sekitar 885 meter di atas permukaan laut. Padang berarti Bangunan yang diperkirakan berdiri sejak 2500—4000 SM diperkirakan sebagai tempat pemujaan. Penasaran? Datang saja ke Gunung Padang yang terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Nggak bingung lagi kan kalau mau jepret-jepret berbagai ikon wisata kenamaan di Bandung?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s