Menengok Objek Wisata Hits di Kawasan Magelang

Tidak hanya Jogja saja yang kecipratan pamor wisata usai boomingnya film Ada Apa dengan Cinta 2 tahun 2016 lalu, namun Magelang juga terkena dampak positifnya. Pasalnya beberapa spot wisata di Magelang yang menjadi lokasi syuting film fenomenal ini menjelma menjadi objek wisata yang diburu para traveller. Yang ingin menikmati wisata hits di Megelang, coba cek beberapa destinasi menarik berikut ini!

Punthuk Setumbu

Usai diputarnya film AADC 2, Punthuk Setumbu menjadi salah satu lokasi wisata paling diburu wisatawan saat liburan di Magelang. Pasalnya selain menawarkan view yang menarik, area ini disebut-sebut sebagai lokasi rahasia para fotografer mendapatkan view menawan saat memotret Candi Borobudur. Tak ayal selain para traveller, tempat ini pun banyak disukai para fotografer pemula yang ingin mengabadikan Candi Borobudur.

Gereja Ayam

Gereja Ayam
Gereja Ayam dimaselvi.blogspot.co.id

Gereja Ayam tak kalah pamornya dengan Punthuk Setumbu. Gereja unik bernama Rumah Doa Bukit Rhema ini berada tak jauh dari area Punthuk Setumbu. Dengan berjalan sekitar 10 menit saja dari area Punthuk Setumbu Anda sudah dapat menikmati lokasi pertemuan antara Cinta dan Rangga yang terpisah selama puluhan tahun itu. Berfoto di bagian atas gereja menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh para wisatawan. Selain itu Anda juga dapat memotret indahnya Magelang dari atas ketinggian.

Hutan Pinus Kragilan

Selain lokasi syuting AADC 2, Magelang juga punya objek wisata baru yang terbilang hits. Hutan pinus Kragilan namanya. Meski baru dibuka pada Mei tahun 2015 lalu, Salah satu spot wisata baru yang terletak di Lereng Gunung Merbabu ini banyak diburu wisatawan, utamanya para penikmat alam dan pemburu fotografi. Salah satu spot foto yang paling keren di Hutan Pinus Kragilan tidak lain berada di area jalan menuju Dusun Kragilan. Jalan tersebut merupakan jalan pemisah yang terdapat di area hutan. Jika sedang sepi, foto di sini akan tampak begitu instagramable.

Ketep Pass

Ketep Pass
Ketep Pass dolanmagelang.blogspot.co.id

Ketep Pass merupakan wistaa kegunungapian di kawasan Magelang. Sesuai dnegan namanya, Ketep pass berada di Desa Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Di objek wisata seluas 8000 m2 ini Anda akan disuguhi indahnya kawasan pegunungan di Jawa Tengah. Menariknya lagi,ketep pass juga memiliki Pelataran Panca Arga yang dapat digunakan untuk menikmati pesona 5 gunung sekaligus, mulai dari Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan Gunung Slamet.

Nggak bingung lagi kan kalau mau berburu foto intagramable di berbagai lokasi wisata hits di Magelang?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s