Pilihan Aktivitas Seru Saat Liburan ke Magelang

Selain menjelajah eksotisnya Candi Borobudur, Magelang menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati bersama keluarga tercinta. Yang hobi fotografi bisa mampir ke Punthuk Setumbu, yang suka petualangan bisa ikutan rafting di Sungai Progo dan masih banyak lagi. Yang ingin seseruan di Magelang, cek berbagai pilihan aktivitas seru khas Magelang berikut ini!

Berburu Fotografi di Punthuk Setumbu

Sejak kemunculannya di film Ada Apa dengan Cinta 2, Punthuk Setumbu menjadi salah satu lokasi wisata paling diburu di Magelang. Banyak orang rela bangun pagi sekedar ingin menikmati sunrise di kawasan cantik ini. Pasalnya selain dapat menikmati indahnya Magelang dari atas ketinggian, Punthuk Setumbu merupakan lokasi rahasia para fotografer saat ingin mendapakan eksotismenya foto Borodubur dari kejauhan.

Rafting di Sungai Progo

Rafting Sungai Progo
Rafting Sungai Progo panduanwisata

Magelang juga punya kegiatan pemicu adrenalin yang begitu hits. Apalagi kalau bukan menikmati serunya rafting di Sungai Progo. Ada berbagai grade arung jeram yang dapat dinikmati di sini. Untuk pemula, Anda dapat mencoba arung jeram di Sungai Progo Atas yang menawarkan grade jeram I dan II. Untuk para profesional bisa mencoba grade jeram yang lebih tinggi yang berada di Progo Bawah. Setiap rute rafting Anda akan menikmati berbagai tantangan menarik. Di Sungai Progo Atas misalnya, Anda akan menemui tantangan Welcome, Jeram S, Jeram Ace dan Rodeo.

Renang di Candi Umbul

Magelang juga punya Candi Umbul. Candi Umbul merupakan objek wisata bersejarah yang menawarkan area pemandian di air hangat di area candi. Jadi kalau mau menikmati sensasi mandi di area bersejarah, datang saja ke Candi Umbul ini. Candi yang terletak di Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag ini menawarkan dua kolam berbeda. Satu kolam air panas di bagian atas dan satu kolam dingin di bagian bawah. Menariknya lagi, mandi di kawasan ini hanya perlu membayar 3 ribu rupiah saja. Kurang asyik apa coba?

Petik Strawberry di Kebun Buah Strawberry Banyuroto

Desa Banyoroto
Desa Banyoroto pojokwisatabanyuroto.wordpress.com

Selain itu, Magelang juga punya agrowisata menarik bernama Kebun Buah Strawberry Banyuroto. Kebun Buah Strawberry Banyuroto menawarkan alternatif wisata edukasi yang cukup mengasikkan. Pasalnya selain dapat memetik strawberry langsung dari pohonnya, tempat ini dapat menjadi media menarik untuk memperkenalkan dunia pertanian dengan cara yang menyenangkan.

Nggak bingung lagi kan kalau mau menikmati wisata seru di Magelang?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s