Pilihan Tempat Wisata Keluarga di Magelang

Wisata keluarga merupakan salah satu jenis wisata yang banyak diminati traveller. Tak ayal kini destinasi wisata keluarga pun banya tersedia di berbagai daerah, tidak terkecuali dengan Magelang. Yang sedang merencanakan liburan keluarga di Magelang, yuk intip berbagai tempat wisata menarik berikut ini!

Kyai Langgeng

Kyai Langgeng
Kyai Langgeng goborobudur.com

Sudah sejak lama Kyai Langgeng menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang dimimnati banyak wisatawan, utamanya  yang membawa serta anak-anak. Pasalnya selain menawarkan area kolam renang yang cukup luas, destinasi wisata seluas 28 hektar ini juga dilengkapi kebun binatang dengan berbagai koleksi satwa yang dapat menjadi media mengenalkan keanekaragaman fauna Indonesia. Selain itu Taman Kyai Langgeng juga memiliki berbagai arena permainan anak yang menarik mulai darii becak air, jet coster, go cart, lintasan sungai untuk arum jeram, rumah kaca, rumah apung hingga  taman lalu lintas. Menariknya lagi, objek wisata yang berada di Jalan Cempaka No. 6, Magelang Tengah ini buka setiap hari.

Desa Wisata Nglipoh

Jika Anda sekeluarga ingin menambah pengetahuan terkait asyiknya pembuatan kerajinan gerabah, datang saja ke Desa Wisata Nglipoh. Sebagai sentra pembuatan gerabah di Magelang, Desa Nglipoh  dikenal dengan produk gerabah unik seperti replika stupa, tungku, celengan, kendi, pot bunga hingga cobek. Seperti halnya desa wisata gerabah lainnya, Desa Wisata Nglipohh juga melayani pemesanan souvenir untuk berbagai acara. Selain dapat berburu kerajinan gerabah, wisatawan juga dapat melihat proses pembuatan aneka kerajinan khas Nglipoh. Tak ayal tidak hanya wisatawan lokal saja tertarik berkunjung, namun banyak pula turis mancanegara yang tertarik menikmati wisata edukasi di desa cantik ini.

Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo
Desa Wisata Candirejo http://www.matajatim.com

Lain halnya jika Anda ingin menikmati wisata edukasi dengan latar pesona alam yang memukau, datang saja ke Desa Wisata Candirejo. Ada berbagai hal yang dapat Anda nikmati saat berwisata di desa cantik yang yang terletak di perbukitan Menoreh ini, mulai dari keasrian panorama alamnya, keunikan kreasi pandan dan bambunya, asyiknya keliling desa menggunakan delman hingga eksotisnya rumah tradisional warganya. Jika datang di waktu yang tepat, Anda juga dapat menikmati berbagai tradisi yang masih lestari di kawasan ini, mulai dari Nyadran, Bersih Desa hingga kesenian tradisional seperti jathilan. Asyik kan?

Nggak bingung lagi kan saat mau berwisata keluarga di Magelang?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s