Pesona Wisata Alam Magelang

Selain Punthuk Setumbu, Magelang punya berbagai tempat wisata alam lain yang tak kalah menariknya. Yang mau berpetualang ke alam bisa trekking ke Gunung Andong, yang suka menikmati suasana air terjun dapat menikmati Air terjun Sekar Langit, yang hobi jalan-jalan menikmati suasana Desa bisa berkunjung ke Desa Wisata Candirejo dan masih banyak lagi. Yuk intik keseruannya satu per satu!

Gunung Andong

Gunung Andong
Gunung Andong http://www.ardiyanta.com

Selain Merapi, Magelang juga punya Gunung Andong. Ada banyak alasan mengapa gunung cantik ini menjadi salah satu lokasi wisata hits di Magelang. Selain menawarkan panorama alam yang menawan, gunung cantik ini hanya berketinggian sekitar 1.726 mdpl saja, sehingga dikenal ramah bahkan untuk pendaki pemula sekalipun. Asyiknya lagi nih, untuk mencapai puncak Gunung Andong hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam saja.

Punthuk Setumbu

Sejak 2016 lalu, rasa-rasanya Punthuk Setumbu menjadi objek wisata yang banyak diminati para pelancong, utamanya mereka yang hobi berpetualang di alam maupun yang menyukai fotografi. Pasalnya selain menjadi salah satu objek wisata alam yang memukau di Magelang, tempat ini disebut-sebut sebagai spot terbaik mengambil foto Candi Borobudur dari kejauhan. Jadi jangan heran jika ANda menemukan ribuan hastag Punthuk Setumbu di dunia maya.

Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit
Air Terjun Sekar Langit http://www.ardiyanta.com

Air Terjun Sekar Langit merupakan salah satu pilihan lokasi wisata alam yang banyak diburu kawula muda. Konon air terjun setinggi 30 meter ini berhubungan dengan legenda bidadari dan Joko Tarub. Cerita yang beredar menyebutkan saat bidadari tengah mandi di sekitar air terjun, bidadari tersebut diintip oleh Joko Tarub. Ternyata selain mengintip, Joko Tarub juga mengambil selendang milik sang bidadari. Akhirnya bidadari tersebut tidak bisa pulang lalu menikah dengan Jaka Tarub.

Curug Silawe

Selain Air Terjun Sekar Langit, Magelang juga punya Curug Silawe. Curug yang berada di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran ini ternyata berada 500 meter di atas permukaan laut. Tak ayal curug yang berada di lereng selatan Gunung Sumbing ini menawarkan pesona alam yang sejuk dan indah. Ada dua curug cantik yang dapat Anda nikmati keindahannya di sini, yang pertama adalah Curug Silawe itu snediri dan yang kedua adalah Curug Sigong. Selain bersantai, Anda juga dapat bermain air di sekitar kolam yang ada.

Jadi mau jalan-jalan kemana saat liburan ke Magelang nanti?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s