Tempat Berburu Karya Seni Unik di Jawa Barat

Mungkin memang benar jika Bandung itu merupakan salah satu kota yang menawarkan puluhan spot foto menarik, mulai dari panorama alamnya hingga berbagai bangunan sejarah yang masih terawat hingga kini. Jika Anda merupakan salah satu penikmat seni maupun fotografi, coba deh tengok berberapa tempat menarik berikut ini!

Taman Budaya Dago

Taman Budaya Dago
Taman Budaya Dago chaluchu.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, Taman Budaya Dago merupakan salah satu area yang kerap digunakan untuk pertunjukan seni ataupun teater. Bangunan Taman Budaya Dago terdiri atas Panggung Terbuka, Teater Taman, Galeri Pameran, Sanggar Seni Tari hingga Perpustakaan dan Cafetaria. Jadi selain melihat pementasan seni, di sini Anda juga dapat menikmati karya seni para seniman, berwisata kuliner hingga berburu cinderamata khas Jawa Barat mulai dari kerajinan tangan, lukisan hingga wayang golek. Asyiknya lagi, taman keren yang berada di Jalan Bukit Dago Selatan No 53A, Bandung ini buka setiap hari.

Pasar Seni Taman Sari

Pasar Seni Taman Sari merupakan sebuah tempat asyik yang menyediakan berbagai karya lukis dan pahat yang terletak di Jalan Tamansari No 69, Bandung. Meski tempatnya terbilang sederhana, namun berbagai karya seniman yang dipamerkan di sini kerap ikut serta dalam berbagai pameran seni di luar negeri. Selain seni lukis dan pahat, Anda juga dapat menamukan interior rumah, perhiasan hingga batu mulia dengan berbagai corak dan harga. Jika sedang beruntung, di tempat yang dikenal luas dengan sebutan Kebun Seni Taman Sari ini Anda dapat menyaksikan atraksi yang dilakukan para seniman.

Galeri Narada

Galari Narada
Galari Narada biangsalah.blogspot.co.id

Galeri Narada merupakan galeri unik yang menyimpan berbagai koleksi topeng yang begitu beragam. Dalam tradisi Hindu, Narada merupakan sosok yang dikenal begitu bijaksana. Galeri Narada yang didirikan oleh Haji Nani Taufik ini merupakan upaya untuk melestarikan tradisi seni topeng. Uniknya ratusan topeng yang tersimpan di sini tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, nemun berasal pula dari berbagai negara tetangga mulai dari Italia hingga Lebanon. Selain itu, Galeri Narada juga terdapat berbagai  lukisan, busana pengantin, ukiran kayu dan berbagai benda seni lainnya. Penasaran dengan berbagai koleksi seni di sini? Datang saja ke Jalan Raya Panuwuan No. 121, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat.

Kelas Aksakun

Jika Anda ingin menambah pengetahuan terkait aksara Sunda, datang saja ke Kelas Aksakun. Di kelas ini Anda akan diajari cara membaca huruf-huruf kuno langsung dengan para ahli di bidangnya. Kelas unik ini dibuat untuk menjaga sekaligus melestarikan naskah-naskah kuno yang ternyata berisi berbagai macam informasi penting mulai dari kesehatan, budaya, sastra hingga hubungan manusia dengan lingkungan dan masih banyak lagi. Yang berminat belajar aksara Sunda, datang saja ke Gedung Indonesia Menggugat yang berada di  Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s