Pesona Alam Wonogiri yang Hits di Sosial Media

Selain dikenal dengan waduknya, kawasan Wonogiri juga menawarkan pesona alam yang tak kalah menariknya. Mau jelajah pantai, bisa. Mau menikmati sejuknya air terjun, bisa. Mau jalan-jalan menikmati eksotisme wisata goa juga ada. Yang mau jalan-jalan menikmati pesona alam Wonogiri, coba deh lirik beberapa tempat menarik berikut ini!

Pantai Nampu

Pantai Nampu
Pantai Nampu ardithaherdiyanti.wordpress.com

Kalau ditanya pantai apa yang paling hits di Wonogiri, mungkin sebagaian orang akan menjawabnya dengan Pantai Nampu. Meski terletak cukup jauh dari pusat kota Wonogiri, namun pantai cantik yang berada di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito ini tetap menjadi salah satu destinasi yang banyak diburu para petualang. Pasalnya selain menawarkan garis pantai yang cukup panjang, Pantai Nampu dikelilingi indahnya perbukitan hijau. Salah satu spot hits di tempat ini adalah mengambil memotret keindahan pantai dari arena perbukitan yang telah dilengkapi dengan anak tangga.

Ari Terjun Binangun Watu Jadah

Selain wisata pantai, Wonogiri juga menawarkan kawasan air terjun menarik. Slaah satunya adalah Ari Terjun Binangun Watu Jadah. Meski belum setenar Air Terjun Setren, namun air terjun yang berada di Dusun Grenjeng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatipurno ini menawarkan panorama alam yang tak kalah menawannya lho! Pasalnya air terjun setinggi 40 meter ini memiliki tiga aliran air terjun yang begitu cantik. Tak ayal air terjun di lereng Pegunungan Lawu Selatan ini pun menjelma menjadi salah satu objek wisata alam yang digemari para petualang.

Puncak Cumbri

Bukit Cumbri
Bukit Cumbri http://www.brobali.com

Sesuai dengan namanya, Puncak Cumbri merupakan salah satu spot cantik untuk menikmati Wonogiri dari atas Ketinggian. Saking indahnya pesona wisata yang terdapat di kawasan ini, Puncak Cumbri disebut-sebut sebagai ibarat negeri di atas awannya Wonogiri. Area wisata yang berada di wilayang Wonogiri dan Ponorogo ini merupakan area bebatuan yang berada di ketinggian 638 mdpl. Sebagai wilayah yang cukup instagramable, jangan kaget jika Anda harus mengantri saat ingin berfoto di Puncak Cumbri yang terkenal ini.

Alas Kethu

Alas Kethu merupakan hutan seluas 40 hektar yang berada di kawasan Wonogiri. Tidak seperti hutan di Jogja yang banyak digunakan untuk selfie, Alas Kethu merupakan area yang asyik untuk para penikmat sepeda atau yang dikenal luas dengan goweser. Selain digemari para biker, Alas Kethu juga banyak digunakan sebagai arena penelitian. Salah satunya adalah penelitian yang bekaitan dengan pemuliaan tanaman.

Nggak bingung lagi kan kalau mau jelajah Wonogiri?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s