Spot Wisata Seru di Wonogiri

Liburan itu asyiknya datang ke tempat-tempat yang seru. Berbicara soal objek wisata seru, Wonogiri punya banyak lho! Mulai dari museum unik, area gantole hingga waduk kenamaan yang hits banget. Yang berencana seru-seruan di Wonogiri saat liburan nanti, coba deh tengok beberapa objek wisata menarik berikut ini!

Waduk Gajah Mungkur

Kalau Jogja punya Waduk Sermo maka Wonogiri punya Waduk Gajah Mungkur. Meski hanya berupa waduk, namun area wisata ini merupakan salah satu spot wisata hits di Wonogiri. Pasalnya di Waduk Gajahmungkur menawarkan berbagai aktivitas menarik mulai dari memancing dan berkeliling waduk menggunakan kapal, tak jauh dari area waduk juga terdapat area waterboom, taman bermain anak, taman satwa hingga arena gantole yang begitu hits.

Gantole Wonogiri

Gantole Wonogiri
Gantole Wonogiri raniyuliasri.blogspot.co.id

Wonogiri ternyata juga memiliki area gantole yang menarik yang dikenal luas dengan sebutan Gantole Wonogiri. Tempat ini merupakan salah satu spot terbaik menikmati indahnya Wonogiri dari atas ketinggian. Meski awalnya gantole dikenal sebagai titik start untuk paralayang. Namun karena tempat ini menawarkan panorama alam yang indah, kini Gantole Wonogiri tidak hanya dikunjungi para penikmat paralayang saja, namun juga diminati oleh banyak wisatawan. Kalau mau ke sini, jnagan lupa bawa kamera ya!

Museum Wayang Indonesia

Sebagai salah satu penghasil wayang di Indonesia, Wonogiri punya museum khusus yang membahas berbagai hal seputar dunia pewayangan. Museum Wayang namanya. Ada berbagai koleksi wayang yang disimpan di museum ini mulai dari wayang kulit, wayang golek, wayang suket dan masih banyak lagi. Karena itulah Museum Wayang Indonesia juga dapat menjadi media yang menarik untuk memperkenalkan warisan budaya Indonesia, utamanya bagi generasi muda kita.

Air Terjun Setren

Air Terjun Setren
Air Terjun Setren farizahaqie.blogspot.co.id

Selain itu, Wonogiri, tepatnya kawasan Slogohimo ternyata memiliki pesona air terjun yang begitu hits di sosial media. Namanya Air Terjun Setren. Air Terjun Setren terletak sekitar 30 km arah timur kota Wonogiri ini menawarkan tiga air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda. Ada Air terjun Manik Moyo, Air Terjun Condromoyo dan Air Terjun Tinjo Moyo. Selain menawarkan berbagai air terjunnan eksotis, ternyata kawasan Slogohimo merupakan sentra penghasil durian di Wonogiri. Jadi kalau datang di musim panen durian, selain dapat menikmati indahnya pesona wisata alamnya, Anda juga dapat berburu durian lezat khas Wonogiri yang satu ini.

Nggak bingung lagi kan kalau mau seru-seruan di Wonogiri?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s