Berbagai Hal Menarik yang Tengah Hits di Kota Jogja

Jogja selalu istimewa! Begitulah kiranya! Pasalnya selain menawarkan pesona misata alam yang menawan, kota budaya yang satu ini juga menawarkan berbagai inovasi yang menarik untuk diulik. Dalam segi wisatanya saja, Jogja menorehkan berbagai inovasi kreatif mulai dari kuliner unik hingga berbagai ikon wisata yang oke punya! Yang mau ke Jogja, coba deh intip berbagai destinasi menarik berikut ini!

Bakso Degan

Bakso Degan
Bakso Degan jogja.tribunnews.com

Baru-baru ini Jogja dihebohkan dengan kuliner bernama Bakso Degan. Dalam bahasa Jawa degan berarti kelapa. Sesuai dengan namanya, selain disajikan menggunakan piring dari batok kelapa, berbagai komponen bakso kelapa ternyata dibuat dari kelapa, mulai dari mie hingga kuahnya sekalipun. Meski dibuat serba kelapa, namun citarasa bakso yang satu ini tetap enak, bahkan saat ditambah dengan saos ataupun kecap sekalipun. Yang penasaran dengan citarasabakso unik ini, datang saja ke Warung Berkah di jalan Sugeng Jeroni No 62, Wirobrajan, Patangpuluhan. Bakso degan dalam mangkok batok kelapa dibanderol dengan harga 13K, sedangkan bakso degan yang disajikan dalam kelapa utuh dipatok dengan harga 18K.

Klinik Kopi

Selain sate klatak, film Ada Apa Dengan Cinta 2 juga melambungkan nama Klinik Kopi. Tak ayal tempat ngopi di Jogja yang satu ini menjadi salah satu lokasi yang diincar para wisatawan, utamanya mereka yang gemar menikmati citarasa kopi nusantara. Salah satu keunikan tempat ini terletak pada proses dan cara penyajiannya. Selain dilayani satu-satu layaknya di klinik sungguhan, kopi di Klinik Kopi disajikan tanpa gula.

Jurang Tembelan Kanigoro

Jurang Tembelan Kanigoro
Jurang Tembelan Kanigoro ngebolangz.blogspot.co.id

Selain itu, Jogja juga punya spot foto menarik bernama Jurang Tembelan Kanigoro. Area wisata yang berada tak jauh dari Kebun Buah Mangunan ini menawarkan pemandangan alam yang begitu epic. Apalagi jika Anda bisa datang pagi hari saat Jogja masih berembun. Dengan desain lokasi foto yang dibuat mirip kapal, berfoto di Jurang Tembelan Kanigoro di pagi hari dapat menghasilkan foto layaknya terbang di awan menggunakan kapal kayu. Unik kan? Jadi yang mau ke sini, jangan lupa bawa kamera ya!

Rumah Bambu Jogja

Spot foto unik di Jogja bertambah dengan kehadiran Rumah Bambu Jogja, Sesuai dengan namanya, Rumah Bambu Jogja menawarkan konsep fotografi berupa rumah bambu dengan desain yang cukup unik. Rumah bambu berbentuk kerucut ini jika dilihat dari jauh mirip dengan ikon orang yang tengah tersenyum. Yang penasaran ingin menambah koleksi foto cantik saat liburan di Jogja, datang saja ke Jalan Boyong, Harjobinangun, Pakem, Sleman. Menariknya lagi, harga tiket masuk Rumah Bambu Jogja hanya dibanderol 3K saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s