Spot Foto Instagramable yang Tengah Hits di Jogja

Setahun belakangan, wisata Jogja dimeriahkan dnegan kehadiran berbagai spot selfie menawan. Beberapa diantaranya berada di  kawasan wisata alam. Tak ayal berbagai spot selfie ini pun ramaia dikunjungi para wisatawan lokal, maupun wisatawan luar daerah yang sengaja datang untuk berlibur di Jogja. Mana saja sih spot selfie yang tengah hits di Jogja? Berikut beberapa diantaranya!

Watu Lawang

Watu Lawang
Watu Lawang http://www.instarank24.com

Spot Watu Lawang berada di kawasan Desa Wisata Mangunan. Area wisata yang berada di sisi selatan Jogja ini menawarkan spot selfie yang unik. Dalam bahasa Jawa, watu berarti batu dan lawang berarti pintu. Sesuai dengan namanya, Watu Lawang ibarat “pintu” untuk menikmati keindahan alam yang berada di sekitar kawasan Watu Lawang. Spot kekinian untuk berfoto tersebut dilengkapi dengan papan kayu yang dibentuk menjadi jalan. Uniknya jalan ini terletak di atas ketinggian sehingga jika dipotret dari belakang akan menghasilkan foto yang begitu eksotik.

Jurang Tembelan Kanigoro

Kompleks Kebun Buah mangunan juga menawarkan indahnya pemandangan melalui  Jurang Tembelan Kanigoro. Area wisata di atas ketinggian yang satu ini menawarkan spot selfie berbentu perahu. Jika dipotret dari kejauhan, Anda dapat memiliki koleksi foto bak terbang bersama kapal. Kalau bisa datang pagi hari saat cuaca sedang cerah, koleksi foto yang didapatkan niscaya akan lebih epic lagi.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung http://www.yopiknik.com

Selain Watu Lawang, Jogja juga punya Bukit Panguk Kediwung. Seperti halnya Watu Lawang, Bukit Panguk Kediwung juga berada di area Kebun buah Mangunan. Tempat ini merupakan salah satu spot unik yang akan menghantarkan Anda menikmati hijuanya suasana perbukitan Jogja dari atas ketinggian. Nama panguk sendiri terinspirasi dari tampilan anguk-anguk yang dapat dinikmati dari atas bukit. Dalam bahasa Jawa, anguk-anguk merupakan sebutan untuk melihat sesuatu dari atas ketinggian. Selain menarik buat selfie, foto dari jarak jauh juga dapat menghasilkan gambar yang tak kalah eksotisnya.

Watu Amben

Watu Amben merupakan salah atu puncak di Jajaran Bukit Seribu, Gunungkidul. Dalam bahasa Jawa, Watu Amben berarti tempat istirahat yang berasal dari batu. Sesuai dengan namanya, area wisata yang berada di Desa Pandeyan, Kecamatan Piyungan ini menawarkan tempat santai-santai berupa batu. Meski dulunya tempat yang berada di atas ketinggian ini hanya dimanfaatkan sebagai tempat mengusir penat warga yang tengah mencari rumpu, namun kini  Watu Amben menjadi salah satu spot yang dicari para traveller hingga pemburu fotografi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s