Tempat Berburu Foto Instagramable Selama Liburan Imlek di Jogja

Kini perayaan Imlek itu tidak hanya identik dengan Singkawang dan Palembang saja. namun di berbagai kota lain juga menawarkan berbagai perayaan Imlek yang tak kalah kerennya. Jogja misalnya. Kota gudeg ini menawarkan rangkaian acara menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja, salah satunya adalah Pekan Budaya Tionghoa yang akan dihelat di Kampung Ketandan pada tanggal 5 hingga 11 Februari 2017 nanti. Yang mau explore berbagai spot unik di Jogja saat libur Imlek tahun ini, berikut beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk berburu fotografi!

Kampung Ketandan

Pekan Budaya Tionghoa
Pekan Budaya Tionghoa http://www.facebook.com

Kalau mau mendapatkan berbagai spot unik saat Imlek, datang saja ke Kampung Ketandan yang berada tak di sisi timur kawasan Malioboro. Gerbang Ketandan berada di sebelah pusat perbelanjaan bernama Ramayana. Kampung Ketandan merupakan salah satu kawasan paling ramai saat perayaan Imlek di Jogja. Pasalnya rangkaian perayaan Imlek di Jogja yang bertajuk Kampung Budaya Tionghoa dihelat di area ini. Yang mau icip-icip kuliner lezat atau berburu fotografi unik saat perayaan Imlek, datang saja ke kampung cantik ini.

Kawasan Pajeksan

Selain Ketandan, Jogja juga punya area bernama Pajeksan. Kawasan Pajeksan berada di seberang Kampung Ketandan, tepatnya di belakang toko obat Sumber Husodo. Kalau Ketandan dikenal sebagai area pagelaran Pekan Budaya Tionghoa, Pajeksan lebih dikenal sebagai Area yang menjual berbagai ubo rampe untuk menyiapkan tradisi Imlek. Selain dikenal sebagai sentra hio dan aromaterapy yang banyak digunakan saat Imlek, berbagai ruko di kawasan Pajeksan juga dikenal sebagai salah satu tempat yang menjual berbagai keperluan untuk memasak makanan khas Tionghoa, mulai dari berbagai kecap khusus  hingga makanan kaleng non halal.

Klenteng Poncowinatan

Klenteng Poncowinatan merupakan salah satu klenteng tua di Jogja. Meski bernama asli Klenteng Zhen Ling Gon, namun letaknya yang berada di Jalan Poncowinatan membuat klenteng unik ini dikenal luas dengan nama Klenteng Poncowinatan. Usut punya usut, ternyata klenteng yang sudah ada sejak tahun 1881 lalu ini merupakan salah satu bangunan cagar budaya Jogja. Jadi selain menikmati wisata religi sembari berburu fotografi, Anda juga dapat menikmati wisata sejarah yang unik dan menarik. Penasaran? Datang saja ke Jalan Poncowinatan 16. Kalau bingung, datang saja di depan Pasar Kranggan.

Klenteng Gondomanan

Klenteng Gondomanan
Klenteng Gondomanan yogyakarta.panduanwisata.id

Selain itu, Jogja juga punya Klenteng Gondomanan. Klenteng yang berada di Jalan Brigjen Katamso No. 3 ini dapat diakses dengan mudah, baik menggunakan bus kota maupun Bus Trans Jogja. Sama seperti Klenteng Poncowinatan, Klenteng Gondomanan juga termasuk warisan budaya lho travel lovers.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s