Cara Asik Menikmati Jogja dari Atas Ketinggian

Ada banyak cara menikmati Jogja. Salah satunya dengan menikmati keindahannya dari atas ketinggian. Kalau dulu Bukit Bintang menjadi salah satu primadona wisata Jogja di atas ketinggian, kini kota cantik ini menawarkan berbagai spot wisata baru di atas ketinggian yang tak kalah serunya. Yang mau hunting foto insagramable di atas ketinggian saat liburan di Jogja, berikut beberapa referensi menariknya!

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora
Puncak Kosakora panduanwisata.id

Kalau dulu wisata di atas ketinggian di Gunungkidul berpusat di Bukit Bintang, kini destinasi wisata yang dikenal luas dengan belalang goreng manisnya ini menawarkan sebuah lokasi wisata baru bernama Puncak Kosakora. Puncak Kosakora dapat diakses dari Pantai Drini. Untuk menuju Puncak Kosakora pengunjung harus berjalan kaki selama 10 hingga 20 menit. Dari area puncak, Anda akan disuguhi indahnya panorama deretan Pantai Selatan. Asyiknya lagi, di tempat ini sudah ada penjual makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.

Watu Lawang

Kalau dulu wisata di atas ketinggian di Bantul hanya berpusat pada Kebun Buah Mangunan, kini Bantul punya Watu Lawang. Sejatinya Watu Lawang merupakan destinasi wisata kuliner yang dibangun di area perbukitan di Bantul. Di kawasan ini, pengunjung dapat memilih tempat makan sesuai dengan sesuai dengan ketinggian yang diinginkan. Ngeteh sembari menikmati mendoan merupakan salah satu menu yang paling banyak dicari wisatawan. Uniknya selain kedai makan di kawasan kretek, Jogja masih punya dua Watu Lawang lainnya. Yang satu merupakan spot foto unik yang berada di Kebun Buah Mangunan dan yang satu lagi merupakan salah satu pantai eksotis di Gunungkidul. Jadi jangan bingung lagi ya!

Gardu Pandang Watu Tekek

Gardu Pandang Watu Tekek
Gardu Pandang Watu Tekek ngadem.com

Gardu Pandang Watu Tekek merupakan salah satu tempat instagramable yang tengah hits di Kulon Progo. Gardu pandang yang berada di Desa Madigondo Kecamatan Samigaluh ini menawarkan indahnya panorama perbukitan Menoreh dari atas ketinggian. Kalau di kalibiru Anda hanya dapat menyaksikan keindahan alamnya saja, di Gardu Pandang Watu Tekek Anda dapat menicipi citarasa teh khas Menoreh. Jadi selain menikmati fotografi, Anda juga dapat bersantai sembari menikmati teh dan geblek khas Kulonprogo. Geblek merupakan gorengan bercitarasa gurih yang dibuat dari tepung singkong.

Nggak bingung lagi kan kalau mau menikmati indahnya Jogja dari atas ketinggian?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s