Wisata Jogja yang Asyik Dikunjungi Meski Musim Hujan Tiba!

Wisata di Jogja itu bisa dinikmati kapan saja, bahkan saat musim hujan sekalipun! Pasalnya kota cantik ini kini menawarkan berbagai lokasi wisata indoor yang cukup menarik. Mau menikmati

Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja
Upside Down World Jogja unycommunity.com

Kalau ditanya tentang tempat wisata di Jogja yang asyik dikunjungi di segala musim, mungkin akan ada yang menjawabnya dengan Upside Down World Jogja. Gimana enggak ya, destinasi yang berada di Jogja ini menawarkan spot foto jungkir balik yang unik. Tempat wisata dengan konsep yang menyerupai tempat tinggal ini dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang tidur, ruang makan hingga dapur. Menariknya lagi, Upside Down World Jogja ternyata hanya dibanderol dengan harga 80K untuk pengunjung dewasa dan 40K untuk pengunjung anak-anak dibawah 135 cm. HTM tersebut sudah termasuk guest assistance yang dapat menjadi juru foto dan penata gaya Anda saat hunting foto di tempat unik ini. Menarik bukan?

Museum Merapi

Lain halnya jika Anda ingin berwisata sekaligus menambah wawasan terkait dengan sejarah dan fenomena Gunung Merapi, datang saja ke Museum Merapi. Ya, wisata kota cantik ini memang erat kaitannya dengan Gunung Merapi. Saat cuaca sedang cerah, wisata kegunung apian menjadi salah satu kegiatan yang dapat memicu adrenalin Anda. Di Museum Merapi Anda akan disuguhi dengan berbagai ilmu baru yang disajikan dnegan media yang unik, mulai dari maket Gunung Merapi lengkap dengan tiruan asap, magma dan suara gemuruh layaknya gunung berapi betulan. Selain itu, ada pula berbagai foto dokumentasi terkait Gunung Merapi, peralatan yang digunakan di pos pengamat gunung hingga berbagai sisa erupsi Merapi.

Museum Biologi

Museum Biologi
Museum Biologi yanuarachmad321.wordpress.com

Kalau ingin jalan-jalan seru smebari melihat ribuan awetan keanekaragaman hayati di Indonesia, datang saja ke Museum Biologi. Museum yang berada di jalan Sultan Agung No. 22 ini menawarkan berbagai koleksi unik mulai dari awetan kupu-kupu, serangga, ikan hiu, komodo hingga ruang penyu. Ada pula berbagai kerangka hewan utuh seperti gajah dan kuda yang dapat digunakan untuk mempelajari struktur dan bentuk tulang hewan. Selain itu, ada pula ruangan berisikan kelompok hewan yang telah disesuaikan dengan habitatnya masing-masing. Jadi selain menambah pengetahuan, tempat ini juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang menarik.

Nggak bingung lagi kan kalau mau jalan-jalan ke Jogja meski musim hujan tengah tiba?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s